KUPANG, Indosuar.com – Sepertinya yang banyak diprediksi pendukung dan relawan, Pasangan Cagub-Cawagub Esthon Foenay-Christ Rotok (EC) mendapat Nomor Undian 1 pada Rapat Pleno KPUD NTT dengan agenda acara penarikan Nomor urut kandidat, Selasa (13/2/2018). Kuatnya Prediksi ke Nomor Urut 1 ini dibuktikan dengan Stiker dan Baju Kaos bergambar Pasangan EC dan angka 1 yang dikenakan para pendukung di tempat acara.


Penarikan Nomor Urut Calon Gubernur NTT yang akan bertarung merebut kursi panas NTT 1 dan NTT 2 dilaksanakan di Hotel Aston, Jalan Timor Raya Kelapa Lima Kupang. Hadir pada Rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPUD NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Empat paket Cagub-Cawagub, minus Marianus Sae (MS).

MS sendiri, seperti ramai diberitakan media cetak dan elektronik, terlebih dahulu telah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK 2 hari yang lalu.

Esthon Foenay, yang diwawancarai usai penarikan nomor urut di Hotel Aston mengatakan, nomor 1 mengandung makna positif dan optimistis. "Satu dapat bermakna ITA ESA atau NEKAMESE yang artinya Kita adalah Satu dan Satu Hati", ujar Cagub yang terkenal dekat dengan orang kecil ini.

Esthon Foenay melanjutkan, "Mari kita Bersatu Hati membangun NTT. Jadilah nomor 1 dalam memberi pelayanan terbaik untuk segenap Rakyat NTT tercinta," tandasnya mengajak semua pendukung dan relawan yang hadir saat itu.

Selain itu, seorang pendukung EC mengatakan, nomor 1 dapat berarti pula bahwa dalam melayani rakyat NTT, EC harus menjadi yang pertama yang peduli. Dan pelayanan yang diberikan harus yang terbaik. "Jangan layani rakyat asal-asalan, apalagi mencederai hati rakyat," ujarnya. (Mann)