NUSANTARALINE.COM, KUPANG – Sinode GMIT saat ini memiliki salah satu program unggulan, yakni tanam air. Jemaat diminta agar jangan hanya menanam pohon, tapi juga menanam air.

Sebagai salah satu tokoh GMIT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si, juga wajib menyukseskan program itu. Bersama atlet, pelatih dan pengurus Perkemi NTT, Esthon Foenay, menanam ratusan anakan pohon di kompleks perkantoran Setda Provinsi NTT di Kelurahan Naikolan, Kupang, Kamis (30/11/2017).

“Seluruh atlet, pelatih dan pengurus datang ke sini untuk tanam pohon. Selain menyukseskan program GMIT tentang tanam air, kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT Dinas PUPR dan kempo sedaratan Timor, Sabu Raijua dan Rote Ndao,” kata Esthon Foenay.

Nampak para pelatih kempo seperti Sensei Georga Hadjoh, Simpai Alfons Theodorus, Simpai Uli Toh, Yorgens Adu dan lainnya hadir dalam kegiatan ini. Para kenshi Nampak memakai pakaian lengkap sebagai atlet kempo.

Mereka juga membawa papan nama asal dojo masing-masing. Usai penanaman anakan, dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Ben Mboi. **