NUSANTARALINE.COM, KUPANG - Pasangan bakal calon gubernur NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay, M.Si dan Drs. Christian Rotok (Paket Esthon-Christ), akan langsung mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran di KPU NTT. KPU NTT akan membuka pendaftaran bakal calon pada 8-10 Januari 2018.

"Semua berkas administrasi sudah lengkap. Surat keputusan dukungan dari partai pengusung sudah ada. Kelengkapan administrasi lain seperti daftar riwayat hidup, laporan harta kekayaan dan lainnya juga siap. Pokoknya kami tidak ada masalah untuk administrasi sehingga siap mendaftar," kata Esthon di kediamannya beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui di perhelatan Pilgub NTT 2018 ini, Paket Esthon-Christ diusung oleh Partai Gerindra, PAN dan Partai Perindo. Surat keputusan (SK) dari DPP ketiga partai politik ini sudah dikantongi paket ini.

Diperkirakan akan ada empat paket yang mengikuti Pilgub NTT 2018. Selain Esthon-Christ, paket lain yang diperkirakan akan mendaftar, yakni Marianus-Emi (PDIP, PKB), Benny Harman-Benny Litelnony (Demokrat, PKPI, PKS) dan Paket Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi (Nasdem, Golkar, Hanura).

"Semua paket punya peluang yang sama. Kita tetap bersaing secara sehat sesuai strategi masing- masing. Prinsip kami, dalam politik kita berkompetisi, dalam Tuhan kita bersaudara," kata Esthon. **