NUSANTARALINE.COM, KUPANG - Hadirnya pasangan Esthon Foenay dan Christian Rotok (Paket Esthon-Christ) dalam pemilihan Gubernur NTT 2018 ternyata sudah diketahui masyarakat. Di Desa To Manat, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS, masyarakat setempat menyebut Paket Esthon-Christ paling cocok memimpin NTT lima tahun ke depan.

"Tidak ada paket lain yang cocok. Kami lihat yang lain mau jadi calon karena ada kepentingan lain. Kalau Pak Esthon dan Pak Christ, dorang dua sudah sangat terbukti. Hanya dong dua yang pernah jadi orang pemerintah. Jadi dorang dua yang paling tahu apa kebutuhan masyarakat," kata warga To Manas, Petrus Sunbanu saat ditemui di kediamannya di To Manas beberapa waktu lalu.

Melihat salah seorang warga memasang poster Esthon-Christ di kediamannya, warga berduyun- duyun datang dan pose bersama di depan poster itu. "Kasih tahu Pak Esthon dan Pak Christ, kami sudah sepakat untuk pilih mereka. Kalau yang lain datang, kami akan terima, tapi untuk pilih, kami tetap untuk Pak Esthon dan Pak Christ," kata warga setempat, Erna Seko, S.Pd.

"Kami sudah suka Pak Esthon sejak periode lalu. Di sini kami semua pilih Pak Esthon waktu itu. Kami mendoakan Pak Esthon dan Pak Christ agar bisa sukses kali ini," kata Sefnat Bnani, salah satu Majelis di gereja Yagar Sahaduta, Fatumetan, Desa To Manat. **