NUSANTARALINE.COM, KUPANG - Kejutan terjadi di Sekretariat KPU NTT, Senin (8/1/2018). Saat pasangan Esthon Foenay- Christian Rotok (Paket Esthon-Christ) hendak mendaftar di KPU NTT, ternyata bendera di halaman kantor itu dipasang terbaik. Warna putih di atas, merah di bawah.

Tim Pemenangan Esthon-Christ, Jonathan Nubatonis dan Gabriel Beri Bina pun membatalkan rencana pendaftaran. Keduanya meminta agar bendera diperbaiki dulu baru, pendaftaran dilanjutkan.

Beberapa relawan diantaranya Chino Mano, langsung ambil insiatif. Bendera diturunkan kembali. Setelah dibuka, dipasang lagi merah di atas dan putih di bawah. Setelah itu bendera dinaikkan kembali. Saat bendera dikibarkan, semua staf Sekretariat KPU, Pol PP dan ratusan simpatisan Esthon-Christ yang hadir langsung memberi penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih.

"Sangat disayangkan Bendera Merah Putih dipasang terbaik. Seharusnya sekretariat KPU melihat hal ini untuk menjadi perhatian. Waktu ada banyak petugas Pol PP, polisi maupun tentara ada, tapi tidak ada yang perhatikan. Semoga ke depan tidak berubah lagi," ujar Chino Mano. **