NUSANTARALINE. COM, KUPANG -  Bakal calon gubernur NTT,  Ir.  Esthon Foenay menyebut NTT merupakan salah satu daerah dengan pengeluaran tertinggi di Indonesia. Untuk itu, salah satu solusi untuk mengatasi tingginya biaya itu adalah lewat koperasi. 


Hal ini dikatakan Esthon Foenay saat Grand Opening dan penandatanganan MoU antara KSP Swarna Dwipa Nusantara di Hotel Sotis, Kupang,  Sabtu (13/1/2018).

Esthon mengatakan,  NTT dengan jumlah penduduk hampir 5,6 juta jiwa itu hidup dalam pulau-pulau yang pemetaannya tidak merata. Hal inilah yang menjadi penyebab tingginya biaya hidup itu. 

Untuk itu, kepada para pengurus, Esthon berharap memperhatikan para anggota. Anggota, kata Esthon adalah urat nadi dari koperasi. Untuk itu, kemudahan-kemudahan pinjam dan simpan dalam koperasi ini terhadap anggotanya mesti menjadi perhatian. 

Sekretaris KSP Swarna Dwipa Nusantara,  Rusdi Bali mengucapkan terima kasih atas kehadiran Esthon Foenay dalam kegiatan ini. Dia merasakan sebuah kebanggaan sekaligus motivasi bagi para pengurus ketika Esthon Foenay mendaftar sebagai salah satu anggota koperasi itu. **