NUSANTARALINE.COM, KUPANG - Bakal calon Gubernur NTT, Ir. Esthon Leyloh Foenay meminta para pendukungnya untuk terus mengkampanyekan dirinya bersama Drs. Christian Rotok. Namun saat berada di tengah masyarakat, Esthon menghumbau para pendukungnya untuk tetap santun dalam berpolitik.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Esthon Foenay saat syukuran bersama pendukung dan tim kerjanya di Hotel Cahaya Bapa, Kupang, Minggu (14/1/2018).

"Memasuki tahun 2018 yang merupakan tahun politik bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur, dimana akan dilaksanakan 11 pilkada serentak untuk 10 kabupaten dan satu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, maka saya meminta kita semua untuk menjaga kekompakan, keharmonisan, kerja sama dengan sesama kita serta kerja keras untuk mencapai harapan yaitu kemenangan dalam kompetisi politik di setiap daerah.

Salom, salam sejahtera bapak/ibu, kakak/adik dan saudara semuanya..
"Yang kedua, saya dan Pak Christ bersama semua pimpinan partai koalisi meminta kita semua terutama yang sudah menjadi bakal calon kepala daerah untuk tetap merangkul saudara-saudara kita yang tidak terpilih menjadi untuk tetap bersama berjuang dalam bingkai perjuangan yang sama," ujarnya.

Yang ketiga, Partai Gerindra dan semua bakal calon kepala daerah serta semua kader wajib untu memegang teguh PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela) sebagai prinsip demokrasi. "Hal itu menjadi penting karena sebagaimana sering disampaikan oleh Bapak Christian Rotok bahwa demokrasi itu politik integritas, bukan identitas politik," kata Esthon. **