Indoduar, Kupang. Masyarakat Kota Kupang ramai2 saling ajak untuk nonton bareng Indonesian Idol malam ini. Saling ajak untuk nonton bareng (nobar) dilakukan melalui grup-grup Whattsapp (WA) dan facebook (FB) untuk dukung Marion dan Abdul, dua kontestan terbaik NTT yang masih bertahan sampai minggu ini.
Komunitas Beta Kawan Awang Notoprawiro NTT, misalnya, sudah pasti akan gelar nonton bareng, di Markas Besar Kawang Awang di Jalan Penggansaan II, kelurahan Kelapa Lima.
Hal ini disampaikan Ketua Kawan Awang NTT, Nathan Gah, melalui media Online www.penanusantara.com yang terbit hari ini Senin (5/2/2018).
"Kami gelar nobar sekaligus meminta dukungan pada seluruh masyarakat NTT untuk dukung putra putri terbaik NTT yang lagi tampil di Indonesian Idol", ujar Naga, Sapaan akrab Nathan Gah, yang juga merupakan Pemred www.ayananews.com
Di koran online itu, Naga melanjutkan, Selain Nobar, dirinya selaku ketua telah meminta kepada seluruh anggota komunitas Kawan untuk memviralkan foto minta dukungan di media sosial. "Masing-masing anggota kawan awang sudah posting di Grup Facebook dan Intagram, untuk meminta masyarakat NTT dukung Lala dan Abdhul", tandasnya.
Acara nobar ini didukung penuh oleh Awang Notoprawiro, Ketua Dewan Pembina Kawan Awang NTT.
Di grup WA Ba'omong Politik (BOP) NTT tidak kalah ramainya. Semua membicarakan acara Nobar malam ini. Ada yang mengusulkan untuk nobar di Sonaf (Kediaman Keluarga Foenay di Jalan Fetor Foenay Oepura Kupang). Ada pula yang usul agar Nobar diadakan di beberapa tempat misalnya di Hotel dan lainnya.
Yoppy Lati, misalnya, mengusulkan agar Nobar diadakan di tempat Netral seperti di rumah penulis (Mann Dapa Taka), salah satu anggota/admin grup WA BOP.
Untuk meramaikan acara nobar, ada yang dengan nada bercanda, mengusulkan untuk bawa "tolakan", istilah gaul dari lauk pauk.
Ernos Neparasi dalam komentarnya mengatakan agar pakai mangga saja. Mungkin karena ia mengingat di depan rumah penulis ada pohon mangga yang sempat berbuah lebat di musim buah yang lalu.
Ken Diaz, anggota Grup WA BOP lainnya mengusulkan tolakan se'i dari Baun (maksudnya se'i babi). "Ajak om bait nnt bptua bawa tolakan se'i tu", ujarnya.
Ivon Tallo, lebih kreatif lagi. "Yg mau nobar om (di) @⁨!Mann Dapa Taka⁩ dkk, klo ada jagung baru b merapat kk", timpalnya dalam komentar di grup WA yang sama.
Seperti diketahui, malam ini, akan tampil lagi 12 kontestan Indonesian Idol yang akan tayang live di RCTI. Lala atau Marion Jola dan Abdul, adalah dua putra dan putri terbaik NTT yang masih bertahan sampai minggu ini.
Masyarakat NTT punya harapan besar pada Lala Marion dan Abdul untuk lolos lagi malam ini. (Mann)