Indosuar.com, Kodi – Bakal Calon Gubernur NTT, Esthon L. Foenay, disambut meriah keluarga Besar Kondo di Desa Mali Iha Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) kamis (8/2/2018). Ini adalah kunjungan hari ketiga Esthon Foenay di daratan pulau Sumba untuk memperkuat basis dukungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 nanti.


Acara penyambutan dihadiri oleh ratusan kader dan pengurus partai GERINDRA, PAN dan PERINDO serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.
Ketua DPW Perindo NTT, Yonathan Nubatonis yang turut dalam rombongan yang dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp (WA) mengatakan, acara kunjungan Bacagub Esthon Foenay sangat meriah. Acara ditandai dengan peletakan sirih pinang oleh Esthon Foenay di atas makam keluarga besar Kondo.

“Peletakan Sirih Pinang di atas Makam Keluarga ini sebagai penghormatan Pak Esthon Foenay terhadap adat istiadat, budaya dan leluhur orang Sumba, khususnya Leluhur orang Kodi,” tulis Yonathan Nubatonis yang adalah menantu Keluarga Kondo ini lewat pesan WA.

Nubatonis menjelaskan bahwa orang Sumba, khususnya orang Kodi, sangat mengormati adat istiadat dan para leluhur. Karena itu, Kalau ada pejabat atau calon pejabat yang meletakkan sirih pinang ke atas makam keluarga, pihak keluarga akan merasa sangat terhormat.

Yonathan Nubatonis yang mewakili keluarga mengatakan, Keluarga besar Kondo siap memberi dukungan penuh untuk memenangkan Calon Gubernur Eston Foenay dan Wakil Gubernur Christian Rotok di Pilgub mendatang.

Bakal Calon Gubernur Esthon L. Foenay yang dihubungi terpisah melalui telepon menyampaikan sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan keluarga yg tidak sangka-sangka.

“Saya sangat kaget dan terharu sekaligus gembira atas penerimaan keluarga besar Kondo yang sangat meriah hari ini,” kata Esthon Foenay melanjutkan, sambil mehohon doa restu ratusan keluarga, tokoh masyakat dan tokoh agama yang hadir. (Mann/Ayananews)